Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Medan Mengadakan Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir di Berbagai Daerah

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Artikel kiriman dari :
Fahrizal S. Siagian
NIM : 17110001
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Medan
Koordinator kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di berbagai daerah di Indonesia.

Medan, ( Medan Pos)
Sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Esensi serta Eksistensi Mahasiswa, dimana kaum mahasiswa mempunyai tugas mengabdi kepada masyarakat. Maka dari itu beberapa Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Medan Mengambil Inisiatif Cerdas melakukan Penggalangan Dana Untuk Saudara-saudara kita yang mengalami banjir di berbagai wilayah di negeri ini, antara lain di Labuhan Batu Utara, DKI Jakarta dan Lampung akhir-akhir ini yang diakibatkan Anomali Iklim ektrim di awal tahun 2020 ini.   

Baca juga : Pengertian Dan Jenis Hujan
            
Salah satu penggerak kegiatan yang merupakan Wasekjen DPM- Universitas Al-Azhar Medan, Fahrizal S.Siagian menyampaikan “ Indonesia merupakan negara kepulauan tropis terbesar di dunia, jadi ancaman bencana bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Jadi, dibutuhkan soliditas, persatuan dan rasa simpati yang tinggi untuk saling merangkul sebagai sesama warga negara yang baik”.
           
Pada kesempatan yang sama Mahasiswa Senior di Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Medan, Sekaligus Ketua DPM Universitas Al-Azhar Medan, Jakaria Simbolon mengemukakan gagasan,” kegiatan ini dilandasi rasa cinta tanah air dan rasa peduli terhadap sesama sebagai warga negara yang baik. Apa yang terjadi pada saudara-saudara kita korban bencana banjir harus kita tarik kedalam diri kita, kita resapi bagaimana jikalau apa yang mereka rasakan, kita alami. Nah, dibutuhkan rasa kepeduliaan yang tinggi terhadap sesama warga negara yang baik,” sebutnya.
            
Selaras dengan Jaka, Mahasiwa Senior Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Medan yang juga merupakan Tokoh Mahasiswa Universitas Al-Azhar Medan, Leo Hendra Syahputra menyampaikan “ kegiatan ini merupakan bentuk amal sosial kita sebagai kaum intelektual yang berbudi pekerti berjiwa Pancasila”. Paparnya.

Baca juga : Pengertian Dan Unsur-Unsur Cuaca
            
Kegiatan penggalangan dana ini berlangsung di beberapa titik di Kota Medan, antara lain jalan SM.Raja; jalan Halat; jalan Multatuli dan beberapa titik lainnya. Kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan pedagang, pengusaha restoran, hingga masyarakat setempat. (gas)


PENGGALANGAN DANA : Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Medan Melaksanakan Kegiatan Amal Sosial Penggalangan Dana untuk Korban Banjir di berbagai daerah di negeri ini, Rabu ( 15/01).