Ketika Orang Tua Tidak Menyetujui Calon Pasangan Anda

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Mencintai memang sesuatu yang indah, apalagi kalau rasa cinta yang kita berikan kepada seseorang yang kita cintai juga bersambut atau tidak bertepuk sebelah tangan. Tentu kebahagianlah yang kita rasakan. Mencintai tidak hanya urusan antara pihak yang mencintai dan pihak yang dicintai saja. Apalagi kalau cinta itu akan dibawa ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu pernikahan. Akan ada banyak pihak yang terlibat selain dua orang yang mencintai tersebut. Masalah biasanya akan muncul ketika ada anggota keluarga dari salah satu pihak atau bahkan kedua belah pihak tidak menyetujui pasangan kita.

Menjalin hubungan asmara dengan seseorang yang dicintai tentu membuat bahagia. Kehadiran pasangan tentu membuat hidup anda menjadi lebih berwarna. Anda pasti akan lebih merasa bahagia ketika pasangan anda mengajak berhubungan serius. Namun tidak demikian halnya di saat harapan melambung tinggi ternyata ada satu hal yang menjadi penghalang hubungan anda, yaitu ketika orang tua tidak menyetujui hubungan anda dengan pasangan. Apa yang harus anda lakukan ?

Tentunya anda harus berfikir obyektif dalam melihat permasalahannya. Pasti anda tidak mungkin mengabaikan ketidaksetujuan orang tua, apalagi semakin serius sebuah hubungan, restu orang tua semakin dibutuhkan. Anda tidak perlu membantah kehendak orang tua. Semakin anda membantah maka orang tua akan semakin tidak memberi restu. Setiap orang tua ingin anaknya bahagia, pahamilah bahwa orang tua tidak ingin kehidupan anda berantakan karena memilih pasangan yang salah. Tetaplah berfikir positif, anda harus mampu mengatasinya dengan cara yang bijak dengan berfikir panjang dan tidak mementingkan diri sendiri.

Coba pikirkan, kenapa orang tua tidak menyetujui hubungan anda dengan pasangan. Lihatlah sisi baik dan buruk dari pasangan anda, anda mungkin dapat menemukan solusi terbaik. Tidak hanya itu saja, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memperoleh restu dari orang tua, yaitu :
  • Komunikasi yang lebih baik dan lebih terbuka dengan orang tua.
  • Tanyakan sebab orang tua tidak menyetujui.
  • Carilah fakta-fakta yang obyektif tentang pasangan anda.
  • Perbaikilah apa yang bisa diperbaiki.
  • Ambil keputusan dengan pasangan anda.
  • Jangan membenci orang tua dan ambil hikmahnya.

Bersabarlah, percayalah anda bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang anda hadapi. Kesabaran dan kebaikan pasti akan membuahkan hasil. Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah swt, agar dimudahkan dalam menyelesaikan permasalahan dan diberikan solusi terbaik.

Semoga bermanfaat.