Usaha Baju Sesuai Permintaan

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Setiap orang pasti ingin tampil beda dari orang lain. Mereka ingin mempunyai identitas diri yang bisa dikenali oleh arang lain. Termasuk juga dalam cara berpakaian.

gambar : catlukis.com
Jika anda mempunyai jiwa wirausaha, hal ini merupakan peluang dalam bisnis pakaian. Hanya saja anda harus berani melakukan terobosan yang berbeda. Sama-sama bisnis pakaian jadi, anda mesti berani berbeda dengan pebisnis pakaian yang lain. Anda bisa memanfaatkan keinginan orang tersebut untuk memulai bisnis pakaian yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Selain hasil produksi yang anda jual tersebut lain dari yang lain, terbatas dalam jumlah dan tentunya pemakainya akan merasa mempunyai identitas diri mereka sendiri dan bisa tampil lebih keren. Untuk memulai usaha tersebut selain modal yang harus anda siapkan, tentunya anda juga harus memikirkan cara mempromosikan barang produksi anda, yang pastinya barang tersebut tidak ada duanya.

Untuk itu diperlukan kiat-kiat tertentu untuk mendukung usaha anda agar bisa sukses. Berikut ini kiat-kiat sukses usaha baju sesuai permintaan menurut beberapa pebisnis yang sudah terlebih dahulu menekuni usaha tersebut :
  • Buat desain yang unik. Jangan sampai baju yang anda produksi sama desainnya dengan produk lain. Tonjolkan sisi seninya agar pembeli merasa bangga memiliki produk yang artistik dan tidak pasaran.
  • Pilih bahan yang berkualitas. Pakaian yang anda produksi mesti menggunakan bahan yang berkualita, sehingga pakaian hasil kreasi anda pasti jadi tahan lama dan benar-benar menunjukkan kualitas yang baik. Dengan begitu pembeli akan mempercayai usaha anda dan menjadi pelanggan setia anda.
  • Promosikan pakaian produksi anda. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya anda bisa mendemonstrasikan secara singkat cara membuat produk anda melalui bazar yang anda ikuti atau lewat media sosial melalui internet. Orang akan jadi tahu dan yakin bahwa produk anda lain dari yang lain.
  • Sediakan layanan purna jual (after service). Katakan kepada pelanggan anda, apabila pakaian produk anda yang telah terjual mengalami kerusakan, mulai dari jahitan yang rusak, resleting rusak, dan lain-lain, mereka bisa mengembalikannya kepada anda untuk diperbaiki. Dan tidak terbatas pada kerusakan tersebut, tapi anda juga bisa memperbaharui gambar atau motif yang ada pada pakain, sehingga bisa tetap awet dan terlihat menarik.

Semoga bermanfaat...