Kue Kering Dan Capcake (Cookies)

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Usaha kue kering dan cupcake, dewasa ini semakin marak. Dilihat dari kebutuhan dan pangsa pasar, memang bisnis ini memiliki prospek yang cukup bagus. Karena kesibukan orang-orang di kota besar semakin meningkat serta semakin sempitnya waktu luang yang mereka miliki, sehingga membuat mereka
berpikir praktis. Mau kue apapun tinggal beli, karena di pasaran memang banyak dijual berbagai jenis kue. Untuk membuat kue sendiri tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal inilah yang membuat  usaha kue kering dan capcake berkembang dengan pesat di kota-kota besar.

Kebutuhan akan kue kering dan cupcake biasanya terjadi di saat adanya acara atau hari-hari istimewa, seperti ulang tahun, acara keluarga, atau bahkan acara arisan.  Kue kering dan cupcake cocok sekali untuk dihidangkan. Sedangkan pelanggan kue kering dan cupcake terdiri dari berbagai kalangan, sehingga membuat bisnis kue kering dan cupcake sangatlah prospektif. 

Kalau anda berminat untuk usaha ini, berikut adalah tips sukses dalam bisnis kue kering dan cupcake :
  • Penampilan harus cantik, tapi yang namanya makanan  rasanya harus enak. Jangan sampai pelanggan merasa tertipu karena rasa tidak sebanding dengan penampilan bentuk fisik kue. Pada prisipnya dalam bisnis ini kualitas mesti selalu dijaga.
  • Mengetahui target dengan jelas. Dengan demikian produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan. Untuk target acara anak-anak, desain kue kering dan cupcake haruslah bertema ceria dan berwarna cerah, sedangkan untuk pembeli orang dewasa, hindarilah desain yang ribet, cukup yang sederhana saja.
  • Bertemu dengan pelanggan. Undanglah sekali-kali pelanggan, terutama apabila anda akan
    meluncurkan produk baru. Berikan sampel untuk icip-icip. Pastinya pelanggan akan menghargai usaha anda untuk menjalin hubungan baik.
  • Menciptakan inovasi baru. Anda bisa membuat kue kering atau cup cake yang bebas dari bahan pengawet dan bebas dari kandungan gula. Ciptakan sesuatu yang berbeda. Buat inovasi secara teratur agar pelanggan jadi tidak mudah bosan.
  • Memulai usaha dengan variasi kue yang terbatas. Hal ini perlu dilakukan untuk anda bisa lebih berkonsentrasi membangun usaha yang berkualitas baik. Kalau usaha anda sudah mulai berkembang dan dikenal banyak orang dengan kualitas yang baik, barulah membuat variasi kue yang lebih beragam.
  • Sediakan layanan yang maksimal. Anda bisa menyediakan layanan pesan antar untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. 

Kalau anda tertarik dengan bisnis ini, silahkan mencoba...