Bekam Sebagai Alternatif Utama Pengobatan

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Bekam atau orang Indonesia mengenal dengan nama cantuk adalah metode pengobatan dengan mengeluarkan racun dalam kulit (oksidan detoks) dengan cara dikop/dihisap lalu disayat/ditusuk dipermukaan kulit, tidak sampai syaraf otot, sehingga tidak terasa sakit. 

Selanjutnya darah yang terkumpul dikeluarkan. Dengan cara ini sirkulasi darah dan bioenergi tubuh akan mengalir lagi untuk menyeimbangkan homeostasis tubuh. Bekam tidak menyakitkan justru memberi efek rileks, analgetik, menghilangkan nyeri, mengurangi pembengkakan, serta mengusit pathogen angin baik dingin atau lembab. Dengan membuang racun dalam kulit yang merupakan organ terbesar sistem pembuangan, maka daya imun pun akan kembali meningkat sehingga penyakit dapat dihalau.

Di jaman seperti sekarang ini, dimana lingkungan tempat kita hidup sudah sangat tercemar, belum lagi persaingan hidup yang hiperkompetitif sehingga memicu tingkat stres yang semakin tinggi, yang hal ini semakin menimbulkan penimbunan racun yang semakin parah dan akan semakin memperberat kerja daya imun tubuh kita. Dampaknya pun berkembang dari infeksi mengarah pada penyakit degeneratif seperti maag, hipertensi, diabetes, ginjal, jantung koroner, asma, serta kanker yang sulit disembuhkan. Ironisnya, pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan obat-obat sintetis, seringkali justru menambah kadar racun yang ada pada tubuh kita. Hal ini menyebabkan sistem pertahan imun tubuh kita pun semakin berat, yang pada akhirnya daya imun tubuh kita tidak sanggup lagi menghalau benda asing yang masuk dalam tubuh, yang mengakibatkan timbulnya penyakit akut ataupun kronis yang sulit disembuhkan.

Dalam kondisi seperti tersebut diatas, tidak ada cara yang paling efektif dan rasional untuk mengeluarkan racun dalam tubuh kita kecuali dengan cara detoksifikasi. Untuk itulah bekam bisa diandalkan menjadi alternatif utama untuk menjaga kesehatan tubuh kita.  Apabila kita belum pernah mencoba bekam/dibekam, maka lakukanlah detoksifikasi ini selama satu kali setiap minggu, dimulai dari punggung, kaki, perut, dada, dan kepala. Selanjutnya satu bulan sekali jika kita sering berolah raga, namun kalau jarang berolah raga lakukan bekam setiap dua minggu sekali. 

Bekam telah diakui sebagai salah satu cara pengobatan alternatif yang mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hanya saja dibutuhkan orang-orang yang benar-benar ahli dalam bidang bekam tersebut untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal. Oleh karenanya, apabila anda ingin mencoba pengobatan dengan cara bekam ini, pastikan anda mendatangi orang yang benar-benar ahli dibidangnya.

Semoga bermanfaat.