Tubuh Tinggi Ideal

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Untuk tumbuh lebih tinggi secara alami, tubuh anda membutuhkan protein, vitamin, dan mineral lebih banyak dibandingkan karbohidrat dan lemak. Protein terdiri dari satu atau lebih rantai asam amino. Mereka merupakan komponen fundamental dari semua sel hidup dan mencakup banyak zat, seperti enzim, hormon pertumbuhan, dan antibodi yang diperlukan untuk berfungsinya organisme.

Protein, vitamin dan mineral juga sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Dengan demikian, anda harus mengkonsumsi banyak protein jika anda ingin tumbuh lebih tinggi.

Jenis makanan terbaik yang mengandung protein yang lengkap adalah ikan, telur, susu, daging tidak jenuh, kang-kacangan, dan polong-polongan. Makanan ini sebagian besar mengandung asam amino, dan memiliki delapan asam amino penting yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh anda secara alami. Oleh karena itu, ganti nasi atau roti dengan ikan, telur, dan susu skim.

Adapun mineral yang paling penting adalah kalsium. Perlu diketahui bahwa beberapa makanan dan minuman umumnya dapat bertindak sebagai inhibitor, yaitu penghambat reaksi kimiawi pertumbuhan kalsium dan akrobat. Inhibitor kalsium mencakup kopi, minuman ringan, gula pasir, pemanis berkonsentrasi, garam yang berlebihan, lemak yang berlebihan, alkohol, dan lain-lain. Hentikan dan kurangi mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat-zat tersebut, jika anda ingin tumbuh lebih tinggi.

Oleh karena itu, makanan sehari-hari yang perlu anda konsumsi agar tinggi badan anda tumbuh lebih tinggi secara alami adalah makanan yang kaya protein sebagaimana disebutkan di atas dan makan makanan yang kaya vitamin, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan hati hewan, serta makan makanan yang kaya dengan kandungan mineral, seperti susu, produk susu, dan makan laut.

Jika anda perempuan, bertubuh mungil, dan anda merasa kurang percaya diri dengan tubuh mungil anda ? Jangan kuatir. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa terlihat lebih tinggi. Berikut cara yang bisa anda terapkan, sehingga anda terlihat lebih tinggi :
  • Jangan menggunakan dan memakai rok atau celana yang terlalu panjang. Karena hal tersebut akan membuat anda tenggelam dan terlihat lebih pendek.
  • Gunakan celana dengan model lurus. Hindari model celana baggy dan cut bray, karena celana dengan model tersebut akan membuat kesan kaki terlihat lebih pendek.
  • Gunakan atasan dan bawahan dengan warna yang senada. Hal ini akan membuat batas antara tubuh bagian atas dan bawah tidak begitu terlihat.
  • Pakailah motif vertikal untuk atasan. Jika ingin memakai motif yang lain, pilihlah motif yang berukuran kecil.
  • Cari atasan dengan kerah berbentuk V, karena hal tersebut akan membuat leher dan bagian tubuh atas terlihat lebih jenjang.
  • Jika anda ingin menggunakan aksesoris di leher, gunakan aksesoris yang tidak berlebihan karena akan menutupi leher anda.
  • Gunakan ikat pinggang tipis agar batas tubuh bagian atas dan bawah tidak begitu terlihat.
  • Sepatu hak tinggi adalah cara termudah untuk menambah tinggi badan. Tapi perhatikan juga situasi saat menggunakannya agar tidak tersiksa dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Semoga bermanfaat...