Membaca Karakter Orang Lewat Bentuk Wajah

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Banyak orang sudah sering membaca karakter dan sifat orang lain melalui hal-hal fisik. Misalnya dari wajah, cara berpakaian, dan lain-lain.  Berikut ini beberapa karakter seseorang dilihat dari bentuk wajahnya dan sifat elemen alam yang mengikutinya. Hanya saja yang perlu diingat, semua ini hanyalah hasil dari pengamatan, penilaian, dan kesimpulan manusia. Tentang kebenarannya, pastilah tidak 100 persen benar.

gambar : loop.co.id
1. Wajah Bulat (Air). 
Wajah bulat selalu diidentikkan dengan air, Elemen satu ini mempunyai sifat mengalir, bergerak, dan mudah ditemukan dimana-mana. Seperti halnya air, orang dengan wajah bulat ini akan mudah diterima di komunitas mana saja. Ia akan mudah beradaptasi dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Ia juga tidak suka berdiam diri, ia senang menghabiskan waktu untuk pergi kemana saja yang ia suka. Orang berwajah bulat dikenal menyenangkan dan bisa membahagiakan orang lain, tak heran jika orang ini mudah mendapatkan teman.

Sesuai dengan sifatnya yang sama seperti air, orang berwajah bulat mudah dipengaruhi oleh orang lain dan lingkungan sekitarnya, sehingga ia susah berkonsentrasi dalam satu pekerjaan atau masalah. Ia juga susah mengambil keputusan dalam kondisi tergesa-gesa. Untuk menghindari kelemahan sifatnya tersebut, orang berwajah bulat harus sering bersikap tenang. Lakukan pekerjaan satu persatu hingga semuanya selesai. Tetap fokus dan bekerja secara sistematis adalah solusi terbaik dalam menyelesaikan suatu pekerjaan atau masalah. Tenangkan hati dan pikiran terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

2. Wajah Kotak (Tanah).
Orang berwajah kotak mempunyai sifat seperti tanah. Tanah adalah elemen yang bisa mengubur barang atau benda tanpa diketahui oleh orang lain. Seperti halnya sifat tanah, orang berwajah kotak mampu menyimpan rahasia besar, baik itu rahasia orang lain, maupun rahasia dirinya. Tak heran jika orang seperti ini sering dijadikan teman curhat yang baik. Ia selalu mendengarkan permasalahan setiap orang dan bisa menyimpan masalah itu dalam-dalam. Selain itu, orang berwajah kotak, juga tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain. Ia mempunyai pendirian yang kuat. Sama kokohnya dengan tanah yang tidak mudah tergoyahkan.

Sifat tanah memang kokoh dan tidak mudah goyah, tapi justru ini kelemahannya, orang berwajah kotak akan susah mendapat mendapatkan masukan dari orang lain. Ia terlalu percaya diri dan  tetap pada pendiriannya. Seperti halnya tanah, orang ini akan bekerja kalau sudah didorong orang lain atau jarang mempunyai inisiatif sendiri. Perlu adanya suatu kejadian tertentu untuk merubah sifat dari orang seperti ini. Hal yang harus banyak dilakukan oleh orang berwajah kotak adalah mengasah kreativitas. Jangan hanya berdiam diri, harus banyak bergerak. Orang seperti ini juga harus belajar menerima masukan dari orang lain.

3. Wajah Oval (Logam).
 Orang berwajah oval diibaratkan dengan logam. Logam itu mempunyai sifat pelopor dan tegas. Karena logam acapkali dijadikan bahan dasar pisau dan benda tajam lainnya. Benda tajam bisa digunakan untuk memangkas semak-semak, memotong dahan atau batang. Bila diibaratkan dalam kehidupan, orang berwajah oval inilah yang menjadi benda tajam tersebut. Selain itu, oarang berwajah oval mempunyai sifat yang tegas dan mampu menerapkan peraturan dengan baik. Orang seperti ini sangat disiplin dan tidak suka dengan orang-orang yang melanggar aturan.

Orang yang mempunyai sifat logam terlalu disiplin dan suka mengkritik orang lain, disinilah kelemahannya. Kritikan yang ia lontarkan terkadang terlalu keras hingga membuat orang-orang sekitarnya tidak menyukai dirinya. Orang tipe seperti ini jarang mempunyai teman, orang terdekatnya adalah orang yang telah mengerti benar jalan pikirannya. Jadi terhadap kritikan yang ia lontarkan, teman dekatnya akan menganggap sesuatu hal yang lumrah. Hal yang paling tidak disukai dari orang bertipe logam adalah ucapannya. Jadi apabila anda merasa tergolong logam, tahan dirilah dalam mengkritik teman-teman. Memang benar kritikan yang anda lakukan adalah benar dan untuk membangun agar teman menjadi lebih baik, akan tetapi anda tidak bisa melakukannya terlalu tajam, karena orang yang mendengarnya bisa sakit hati. Lakukan kritikan tersebut dengan bahasa yang halus. Hindari terlalu sering mengkritik secara langsung. 

4. Wajah Segitiga (Api).
Api adalah satu-satunya elemen yang bisa mengubah sesuatu. Demikian juga dengan orang yang memeiliki wajah segita yang selalu diidentikkan dengan api. Orang seperti ini mudah mengubah pikiran seseorang dari tidak suka menjadi suka, dari tidak mau menjadi mau, dari tidak mengerti menjadi mengerti. Orang yang mempunyai sifat api selalu diandalkan untuk melakukan lobi.

Ia memang bisa mengubah persepsi oarang lain dari tidak baik menjadi baik. Tapi begitu juga sebaliknya ia juga bisa membuat orang baik menjadi tidak baik. Di dalam kehidupan sehari-hari orang berwajah segitiga kadang-kadang menjadi provokator atau tukang adu domba. Banyak masalah sepele menjadi besar ditangan orang seperti ini. Orang bersifat api juga gampang marah. Hal seperti itulah yang justru menjadi kelemahannya. Untuk mengantisipasi sifat seperti di atas, orang berwajah segitiga hurus bisa menahan emosi. Bila ingin marah sebaiknya pergi ke tempat yang sepi serta jauh dari orang lain. Selain itu, orang bersifat api tidak boleh terlalu mencampuri urusan orang lain. Pikirkan secara matang terlebih dahulu sebelum bertindak.

Semoga bermanfaat.