Kebiasaan Salah Dalam Merawat Kecantikan

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Setiap wanita menginginkan wajah yang cantik. Sebagian dari mereka rela mengeluarkan banyak uang dan menghabiskan banyak waktu hanya demi mendapatkan wajah yang cantik. Merawat kecantikan sendiri banyak dilakukan wanita bahkan sudah menjadi kebiasaan. Hanya saja, mungkin tidak banyak yang tahu, ada beberapa hal yang justru bisa membahayakan.

Beberapa kebiasaan yang salah dalam merawat kecantikan tersebut adalah :

  • Memencet jerawat. Memencet jerawat adalah tindakan yang justru akan membuat kulit wajah semakin rusak, dan akan menghasilkan bekas luka yang lama sembuhnya. 
  • Belama-lama mandi dengan air panas. Air panas dapat membuat kulit menjadi kering, bahkan air yang sangat panas dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah. 
  • Berlebihan menata rambut. Rambut butuh istirahat agar bisa tampil sehat. Jangan terlalu berlebihan dalam menata rambut. Jangan biasakan keramas setiap hari dan hindari selalu menggunakan pengering rambut. Perawatan rambut yang berlebihan justru tidak akan bagus hasilnya. Sebaiknya, lakukan perawatan rambut paling tidak dua kali seminggu. 
  • Membiarkan akar rambut terlihat. Salah satu trik untuk mencat rambut adalah jangan sampai akar rambut terlihat. Jika ingin mewarnai rambut, mintalah penata rambut untuk memberikan pewarnaan yang berbeda gradasinya di sekitar kulit kepala , sehingga akar rambut tidak terlihat saat rambut memanjang.
  • Memakai make up saat tidur. Merupakan kesalahan besar jika hal ini dilakukan. Memakai make up saat tidur berarti wajah tidak dicuci sebelum berangkat tidur. Akibatnya, debu dan make up menutup pori-pori wajah, terjadilah iritasi kulit yang pelan namun pasti akan merusak kecantikan.
  • Cahaya terang saat dandan. Penggunaan cahaya terang saat bermake up sebaiknya ditinggalkan. Cahaya yang datang dari atas, seperti dari lampu meja rias atau kamar mandi, akan menimbulkan bayangan pada wajah. Akibatnya, justru akan membuat pemakaian make up tidak sempurna. Setelah berdandan, sebaiknya periksa kembali dengan menggunakan cahaya alami. Caranya, matikan lampu kamar dan buka jendela lebar-lebar. Jangan lupa, yakinkan sebelumnya tidak terdapat garis bayangan dagu di leher.
  • Menjilat bibir. Udara panas atau aktivitas yang menyita energi seringkali membuat bibir kering. Tanpa sadar, kita langsung akan menjilat dengan maksud membasahi bibir agar tetap lembab. Bahkan ada sebagian orang yang melakukan hal ini sebagai kebiasaan. Kebiasaan menjilat bibir ini akan menyebabkan bibir bisa pecah-pecah, karena bersamaan menguapnya air ludah yang membasahi bibir, bibirpun akan semakin kering. Jadi hindari menjilat bibir. Untuk mengatasi bibir yang kering, simpanlah selalu pelembab bibir dalam tas. Pilih pelembab bibir yang mengandung tabir surya.

Merawat kecantikan memang bukan merupakan hal yang gampang.Tapi setidaknya dengan menghindari beberapa kebiasaan di atas akan meminimal resiko kerusakan atau gangguan pada kulit wajah serta rambut anda.  

Demikian penjelasan berkaitan dengan kebiasaan salah dalam merawat kecantikan.

Semoga bermanfaat.