Kosmetik Yang Wajib Ada Dalam Tas Wanita

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Banyak faktor yang membuat riasan luntur dan membuat wajah terlihat kusam, misalnya karena keringat, polusi, dan lain-lain. Lunturnya riasan tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasi hal tersebut dan membuat wajah terlihat kembali sehat dan berpenampilan maksimal, anda harus siap sedia dengan peralatan make up di dalam tas anda.

Namun, agar isi tas lebih efisien, pilih produk make up anda yang dengan mudah bisa anda bawa. Berikut beberapa macam make up yang bisa anda bawa kemanapun anda pergi :

1. Concealer.
Concealer berguna untuk menutupi segala kekurangan pada kulit wajah, seperti menutup noda hitam, jerawat, bekas jerawat, keriput, dan bayang kehitaman di bawah mata. Dengan concealer, wajahpun akan tampak mulus seketika. Tekstur concealer seperti fioundation dan tersedia dalam bentuk cair atau padat. Pilih warna concealer satu tingkat lebih gelap di bawah warna kulit wajah anda karena concealer dengan tingkat warna yang terlalu cerah justru akan menonjolkan daerah yang berusaha disamarkan. Gunakan concealer sebelum mengaplikasikan bedak. Pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum menggunakannya.

2. Bedak.
Bedak sangat efektif untuk menutupi minyak pada kulit wajah. Agar tidak salah dalam memilih bedak perhatikan kandungan bahan bedak dan sesuaikan dengan jenis kulit. Jenis bedak yang paling praktis untuk dibawa di dalam tas adalah :
  • Compact Powder. Teksturnya sangat padat sehingga tidak mudah tumpah dan praktis dibawa kemana-mana. Bedak jenis ini cepat menyerap di kulit sekaligus mengurangi minyak pada wajah. Hindari penggunaan dengan memulasnya berulang-ulang karena akan membuat wajah seperti memaki topeng. Pulaskan tipis-tipis saja.
  • Two Way Cake Powder. Bentuknya mirip seperti compact powder, namun memiliki fungsi ganda yaitu sebagai bedak sekaligus foundation (alas bedak). Gunakan spons kering bila ingin difungsikan sebagai bedak dan gunakan spons basah jika ingin memanfaatkannya sebagai foundation.

3. Eyeliner.
Eyeliner bisa dibilang sebagai senjata mata dan merupakan make up dasar bagi mata. Eyeliner berfungsi untuk membentuk dan mempertegas garis mata agar mata terlihat lebih hidup dan memesona. Pilih eyeliner dengan formula tahan air sehingga tidak mudah luntur oleh keringat. Agar praktis, pilih eyeliner jenis pensil karena teksturnya cukup lunak dan mudah diaplikasikan pada garis mata. Gunakan eyeliner pensil dengan cara menarik dari ujung kelopak mata bagian bawah. 

4. Maskara.
Selain memberikan tampilan bulu mata yang tampak lentik, maskara dapat menyulap mata hingga terlihat lebih indah dan segar. Pilih maskara dengan formula tahan air. Maskara yang tahan air akan awet dikenakan sepanjang hari. Pulaskan maskara mulai dari akar bulu mata ke arah luar. Sebaiknya pilih maskara yang kental karena mudah menempel pada bulu mata dan cepat kering.

5. Lipstik.
Agar lebih praktis, kenakan lipstik yang sudah mengandung pelembab. Lipstik dengan formula long lasting bisa membuat riasan bibir tidak mudah luntur. Pilih warna lipstik yang netral, seperti pink, merah, atau coklat agara dapat disesuaikan dengan berbagai warna busana yang dikenakan.

6. Blush On.
Dengan blush on, wajah yang semula layu bisa menjadi segar dalam sekejap dengan sapuan blush on atau perona pipi. Pilih blush on yang berwarna senada dengan lipstik anda. Gunakan blush on dengan tekstur bubuk karena ampuh mengurangi minyak pada wajah. Blush on jenis ini berbentuk padat dan digunakan setelah pemakaian bedak. Aplikasikan blush on dengan menyapukannya ke arah bawah dari telinga sampai pertengahan pipi.

Dalam keadaan darurat, praktekkan trik make up berikut :
  • Maskara sebagai eyeliner. Anda dapat menggunakan maskara sebagai eyeliner cair. Cukup gunakan sebuah kuas aplikator (kuas kecil yang runcing) dan oleskan maskara mengikuti garis mata.
  • Blush on sebagai eyeshadow. Sapukan blush on pada kelopak mata dengan menggunakan kuas yang lebih kecil dan ratakan dengan jari. Penggunaan blush on sebagai eyeshadow hanya jika warna blush on senada dengan warna busana yang dikenakan.
  • Lipstik sebagai blush on. Oles sedikit bagian dari lipstik dan aplikasikan pada tulang pipi. Lalu tersenyumlah di depan cermin agar bagian tulang pipi terlihat jelas. Ratakan lipstik mengarah ke atas tulang pipi dengan menggunakan jari.
  • Concealer sebagai lipstik warna nude (alami). Sentuhkan concealer dengan ringan di atas lipstik berwarna pink netral untuk menciptakan tampilan warna lipstik natural atau nude tetapi tidak terlalu pucat. Formula pada concealer membuat lipstik jadi lebih tanah lama.

Demikianlah penjelasan berkaitan dengan berbagai macam kosmetik yang wajib ada dalam tas wanita.

Semoga bermanfaat.